PERSEPSI GURU SD TERHADAP PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 DI KECAMATAN KURANJI PADANG

Ismira, Ismira and Noprina, Winda and Haqqah, Miftahul and Sukandar, Warlan (2021) PERSEPSI GURU SD TERHADAP PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 DI KECAMATAN KURANJI PADANG. IRJE: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, Vol. 1 (No. 2).

[thumbnail of IRJE Tuanku Tambusai Mei 2021.pdf] Text
IRJE Tuanku Tambusai Mei 2021.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Similarity Jurnal Persepsi Guru.pdf] Text
Similarity Jurnal Persepsi Guru.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penerapan kurikulum 2013 menimbulkan tanggapan beragam dari berbagai kalangan, terutama bagi
pelaksanaan pendidikan di sekolah. Masih ada guru yang kurang memahami tentang pelaksanaan
kurikulum 2013. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi guru kelas Sekolah Dasar terhadap
penerapan kurikulum 2013. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif,
yaitu suatu bentuk penelitian yang menghasilkan data angka pada analisis data mengenai obyek yang
diamati. Hasil penelitian menunjukkan persepsi guru kelas Sekolah Dasar Kecamatan Kuranji Kota
Padang pada data aspek pemahaman 74,72% dengan kategori baik, aspek penerimaan 70,22% dengan
kategori baik, dan aspek mengevaluasi 65,20% dengan kategori baik. Rata-rata persepsi guru kelas
Sekolah Dasar terhadap pelaksanaan kurikulum 2013 adalah 70,04% dengan kategori baik.

Item Type: Article
Subjects: Universitas Adzkia
Depositing User: Unnamed user with email edipurwanto88@gmail.com
Date Deposited: 07 Jul 2022 03:29
Last Modified: 12 Sep 2022 08:18
URI: https://repository.adzkia.ac.id/id/eprint/4

Actions (login required)

View Item
View Item